Motif Kemeja Batik

Motif Kemeja batik yang ada di pasaran ada cukup banyak. Keberagaman motif dari sebuah batik ini tentu saja sangat disesuaikan dengan asal dari batik ini. Beberapa daerah memiliki motif yang berbeda dari daerah yang lainnya. Hal inilah yang membuat batik sangat istimewa. Setiap daerah memiliki motif batik khasnya sendiri. Motif inilah yang membedakan antara batik pekalongan dengan batik jogja maupun batik solo atau bahkan batik dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Perbedaan dari segi motif khas ini biasanya sangat mencirikan kekhasan dari daerah yang bersangkutan. Seperti batik dari kalimantan timur yang khas motifnya menggunakan motif beruang madu maupun pohon mangrove yang menjadi komoditas khas kalimantan timur.

Pemilihan motif Kemeja batik yang akan Anda beli ini tentu saja bisa disesuaikan dengan selera Anda sebagai pembeli. Namun setidaknya ada sebuah panduan yang harus Anda penuhi sebelum memilih motif batik yang sesuai untuk Anda. Salah satunya adalah Anda wajib pertimbangkan kemana Anda akan mengenakan kemeja tersebut. Jika Anda ingin mendapatkan kesan berwibawa dan tegas sebagai contoh untuk menghadiri acara formal, Anda bisa memilih motif batik yang besar-besar. Namun jika Anda ingin memakai kemeja tersebut untuk sehari-hari sebaiknya pilih motif batik yang cenderung geometris. Sebab motif geometris ini sangat memberikan kesan rapi yang cukup kuat.

Motif Kemeja batik yang bisa Anda kenakan untuk sekedar pergi jalan-jalan bersama teman-teman adalah jenis motif batik yang cenderung ceria. Motif-motif yang ceria ini biasanya sangat cocok untuk Anda yang memiliki pribadi sangat humoris dan senang dengan situasi yang santai. Sehingga dengan memilih motif yang sangat ceria, maka Anda akan bisa tetap tampil trendy meskipun sedang mengenakan batik untuk jalan-jalan atau hanya nongkrong bersama kawan-kawan. Kunci pemilihan motif baju batik yang akan Anda kenakan ini adalah pertimbangkan keperluan Anda dengan menggunakan baju batik tersebut. Penggunaan baju batik yang memiliki motif yang tidak sesuai dengan peruntukannya ini tentu saja akan membuat penampilan Anda menjadi sedikit aneh. Tentu saja dengan penggunaan motif yang sesuai penggunaannya ini akan membuat penampilan Anda menjadi sangat trendy dengan menggunakan batik.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *